www.tipsdiet.org
Madu Diet




Teh Hijau Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

Impian setiap orang, terutama wanita adalah memiliki tubuh yang langsing, ideal, indah dan juga menarik. Banyak cara yang sudah dilakukan oleh para wanita agar bisa mendapatkan tubuh yang diinginkannya. Salah satunya adalah dengan melakukan diet.TipsDiet.org memang sudah memberikan banyak metode diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan langsing. Dan kali ini, kami akan memberikan salah satu metode diet yang murah dan mudah yaitu Diet Teh Hijau. Cara diet dengan mengonsumsi teh hijau yang tidak hanya membuat tubuh menjadi langsing, namun juga memiliki banyak manfaat di dalamnya yang baik untuk kesehatan.

Ingin Diet dengan Teh Hijau? Inilah Manfaat Teh Hijau Untuk Diet yang Perlu Diketahui

Teh Hijau Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

 

Mengontrol Berat Badan

Teh hijau mengandung antioksidan alami seperti Polifenol Katekin yang sangat berguna bagi tubuh. Salah satunya adalah untuk mengontrol berat badan. Dampaknya jika berhasil mengontrol berat badan adalah tubuh tidak terkena obesitas, penyakit jantung, hipertensi, diabetes, sleep apnea dan sebagainya.

Teh hijau juga akan membantu meningkatkan metabolisme manusia karena di dalamnya terdapat Epigallocatechin Gallater (EGCG). Teh hijau juga bisa melakukan Detoksifikasi tubuh sehingga metabolisme menjadi lebih lancar dan oksidasi lemak semaki intensif. Teh ini mampu mengubah lemak menjadi kalori sehingga berat badan akhirnya menurun. Kok bisa? Karena teh hijau menurunkan nafsu makan yang berlebihan.

Mengurangi Kolesterol

Berat tubuh sering kali dihubungkan dengan kolesterol dalam tubuh. Artinya, kalau tubuh memiliki berat badan yang berlebih, maka jumlah kolesterol juga cenderung over. Kadar kolesterol dalam tubuh jika terlalu tinggi juga dapat meningkatkan masalah kesehatan seperti penyakit jantung ataupun stroke.

Konsumsi teh hijau secara teratur dapat menyebabkan kadar kolesterol dalam tubuh berkurang karena adanya kandungan tanin dalam teh hijau. Tanin dalam teh hijau jumlahnya sekitar 12-25% dan kandungan ini memang kabarnya memiliki fungsi menurunkan kolesterol. Kolesterol yang berkurang adalah kolesterol jahat atau LDL.

Selain tanin, di dalam teh hijau juga terdapat katekin yang berfungsi dalam penyerapan kolesterol yang ada di usus.

Mengurang Reaksi Alergi

Bagi orang yang memiliki alergi apapun, maka teh hijau bisa dijadikan pilihan untuk menjalani diet karena dalam teh hijau ditemukan kandungan Epigallocatechin Gallate (EGCG) yang mampu menghasilkan histamin dan juga imunoglobulin yang tidak lain adalah senyawa yang akan merespons suatu reaksi alergi. Karena itulah, teh hijau mampu menghentikan reaksi terhadap alegran.

Mengurangi Stress dan Depresi

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam diet untuk mendapatkan berat badan ideal adalah faktor psikologis. Agar pikiran tenang, maka meminum teh hijau merupakan pilihan yang tepat.

Hasil penelitian American Botanical Council menunjukkan bahwa orang tua yang meminum teh hijau, memiliki kemungkinan lebih kecil terkena depresi. Penyebabnya karena adanya senyawa polifenol dan theanine. Senyawa polifenol yang ada di dalam teh ini merupakan senyawa yang baik untuk otak karena menjaga ketersediaan kebutuhan utama otak yaitu glukosa. Sementara Theanine berperan penting dalam pengurangan stress dan juga kecemasan, karena pada dasarnya theanine merupakan anti depresan.

Baca Juga: Pola Makan Sahur dan Buka Puasa Tepat Terbaik

Meningkatkan Imunitas dan Kehamilan

Dalam teh hijau, terdapat flavonoid dan polifenol yang menyebabkan meningkatnya sistem imun dalam tubuh. Kedua antioksidan tersebut akan membuat tubuh terasa lebih sehat dengan cara mencegah dan juga melawan infeksi. Untuk wanita hamil sendiri, antioksidan dalam teh hijau ini membantu mengatur kadar gula darah, insulin, kerusakan sel ataupun hipertensi.

Itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi teh hijau yang merupakan cara diet yang mudah dan murah.


Tags: , , , , , , , , , , , , artikel tentang minuman, cara mengonsumsi teh hijau dengan baik dan berhasil