www.tipsdiet.org
Madu Diet




9 Cara Menghilangkan Stretchmark Setelah Melahirkan

9 Cara Menghilangkan Stretchmark Setelah Melahirkan – Stretchmark bisa jadi satu bekas lahiran yang sulit untuk dihilangkan. Namun, bukan berarti kita tidak berusaha untuk menghilangkannya, bukan? Sebuah tantangan jika kita bisa melakukan trik untuk menghilangkan stretchmark. Hingga kulit kita kembali halus dan lembut seperti sedia kala.

Bahan Alami dan 9 cara menghilangkan stretchmark setelah melahirkan

9 Cara Menghilangkan Stretchmark Setelah Melahirkan

Sebagaimana kami lansir dari myhealthtips, berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas lahiran Anda.

Minyak zaitun

Terapkan minyak zaitun pada perut yang ada stretchmarknya, termasuk bagian lain yang tidak ada. Lakukan sambil memijat hingga semua bagian kulit terasa lembab. Setelah itu, sesegera mungkin Anda mandi. Lakukan hal ini secara rutin. Dan perlu Anda ingat, perawatan ini membutuhkan ketelatenan karena hasilnya tidak bisa didapatkan secara instan. Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan cuka sari apel dan air. Gunakan itu sebagai krim malam sehingga bisa membantu melembabkan kulit Anda.

Minyak vitamin E

Gunakan minyak ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gel lidah buaya

Selain 2 minyak di atas, lidah buaya juga bisa digunakan, khususnya gel yang ada di antara bagian atas dan bawah daun. Perawatan dengan gel lidah buaya bisa Anda lakukan setiap hari secara rutin pada bagian yang ada stretch mark nya.

Putih telur

Cara menghilangkan stretchmark setelah melahirkan berikutnya adalah dengan putih telur. Cara ini tergolong efektif karena bisa membantu sel-sel kulit.

Pakai air

Jika perawatan sebelumnya memberi saran untuk dilakukan pemijatan atau pengolesan, perawatan ini berbeda. Anda diharuskan minum air putih dan terhidrasi terus setiap saat. Minum air putih secara cukup sebanyak 10 hingga 12 gelas setiap harinya. Selain agar bisa terhidrasi, cara ini juga menjadi bagian dari tips diet sehat alami untuk langsing.

Lemon

Iris lemon kemudian ambil perasannya dan oleskan pada daerah yang ada stretch mark nya secara rutin untuk hasil yang maksimal. Setelah mengaplikasikan lemon, jangan lupa untuk membilas dengan air dingin.

Kentang

Air perasan dari kentang juga bisa membantu, oleskan perasan kentang ke bagian yang ada stretchmark secara rutin dan bilas dengan air.

Gula + minyak almond + perasan lemon

Siapkan satu sendok makan gula, minyak almond, dan perasan lemon. Campurkan semua bahan dan oleskan. Campuran ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

Trik diet sehat lainnya: Begini Cara Mengurangi Berat Badan Diet Jeruk Nipis

Konsultasikan ke dokter

Selain menggunakan cara alami, Anda juga disarankan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter yang merawat Anda. Bagaimanapun merekalah yang mengerti kondisi Anda dari saat masih hamil hingga akhirnya melahirkan. Apalagi jika Anda masih menyusui putra atau putri yang baru saja dilahirkan. Tentu saja, kesehatan adalah hal utama yang menjadi perhatian Anda. Supaya tidak ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi nantinya.

Pencegahan stretchmark ini juga bisa dilakukan dengan melakukan pola hidup sehat, pemijatan rutin ketika hamil, dan yang lainnya. Semoga informasi pencegahan dan cara menghilangkan stretchmark setelah melahirkan ini bermanfaat untuk Anda.

Salam – Tipsdiet.org


Tags: , , , , , , , , apakah jeruk nipis juga bisa menghilangkan stretmark pada ibu hamil selain lemon, cara mengecilkan perut dengan kentang, cara menghilangkan stretch mark, menghilangkan strechmark dengan jeruk nipis