www.tipsdiet.org
Madu Diet




5 Makanan Sehat Ini Bikin Kenyang Lama Saat Puasa Lho

Siapa yang tidak ingin kenyang lebih lama saat puasa? Tentu hampir semua orang ingin. Dasarnya supaya puasanya tidak terlalu terasa, tidak lemas, tetap kuat, tetap bugar, dan masih banyak yang lain. Untuk mewujudkannya, pilihan menu makanan saat sahur bisa menjadi salah satu kuncinya. Makanan seperti apa sih yang bisa membuat perut merasa kenyang lebih lama sehingga bisa mencegah lemas saat sedang berpuasa. Di artikel ini, kami akan membahasnya sebagaimana kami lansir dari berbagai sumber khusus edisi Ramadhan tahun ini buat Anda.

Makin penasaran? Simak 5 makanan yang buat kenyang lama saat puasa berikut!

5 Makanan Sehat Ini Bikin Kenyang Lama Saat Puasa Lho

 

Pertama, kacang hijau

Yey! Ternyata menu makanan sehat yang mudah dijumpai di Indonesia ini masuk dalam salah satu makanan yang buat perut kenyang lebih lama, lho? Kacang hijau mengandung banyak sekali mineral yang bisa meningkatkan kadar leptin serta hormon yang bisa mengirim sinyal ke otak kalau perut kita sudah merasakan kenyang. Dan yang terpenting, kacang juga hijau juga memiliki khasiat untuk mengurangi rasa lapar, lho? Maka dari itu, di samping baik untuk puasa kita, kacang hijau juga turut serta dalam membantu menurunkan berat badan bagi para pelaku diet.

Kedua, telur

Kandungan utama telur yang tercatat baik untuk mengenyangkan perut sekaligus memberikan energi pada tubuh adalah protein. Protein dalam telur ini bisa membuat rasa kenyang tahan lama, hingga tidak mudah lapar. Menu makanan yang satu ini juga tidak mengurangi aturan konsumsi kalori sepanjang hari hingga sangat dianjurkan buat menu makanan saat sahur baik bagi pelaku diet maupun yang tidak sedang menjalankan program diet alami.

Ketiga, oatmeal

Masih ragu untuk menyiapkan oatmeal buat sahur? Perlu diketahui kalau oatmeal mengandung serat yang sangat tinggi. Serat lama diproses di perut sehingga membuat rasa kenyang bertahan lama. Selain itu, oatmeal juga memiliki manfaat di antaranya, pertama bisa menstabilkan gula darah, menurunkan kadar dari kolesterol dalam darah, serta bisa mencegah sembelit atau konstipasi. Susah buang air besar di hari-hari pertama puasa bukan lagi masalah, bukan?  Terlebih, dengan mengonsumsi oatmeal satu porsi saja saat sahur, gerakan usus akan menjadi lebih baik dan teratur.

Keempat, roti gandum

Jika ingin menu sahur yang praktis karena bangun kesiangan atau malas memasak, coba saja roti gandum. Mudah dibuat dan bisa mengenyangkan, lho? Hal ini karena roti gandum mengandung karbohidrat kompleks. Dipercaya sebagai sumber protein, kaya akan serat, memiliki nutrisi yang lengkap, dan yang terpenting kadar lemak jenuhnya sangat rendah. Selain bisa mengenyangkan, kandungan ini bisa membantu kita untuk menjaga berat badan. Anda bisa menyajikan roti gandum dengan keju rendah lemak, sayuran, dengan isian daging atau telur.

Baca Juga: Kenalkan Diet Alkali yang Direkomendasikan Victoria Beckham

Kelima, biji chia

Selain cocok untuk menu sahur buat diet, biji chia juga cocok untuk menu berbuka puasa lho. Namun, jangan lupa untuk mengombinasikan dengan makanan lain sesuai dengan keinginan dan selera Anda ya? Untuk diketahui, biji chia mengandung serat dan protein yang sangat baik untuk mengenyangkan perut dalam jangka waktu yang panjang.

Jadi, pintar-pintar memilih menu makanan sehat yang bisa buat kenyang lebih lama sebagai menu makanan diet saat sahur dan berbuka puasa ya?


Tags: , , , , , , jahe bisa menurunkan berat badan, jahe utk, makanan yang bisa membuat kenyang puasa, cara agar rasa kenyang saat puasa bertahan lama, makanan/ketika/bepuasa agar lama kenyang, cara agar tetap kenyang saat puasa, makanan yang bikin kenyang dengan jangka lama, makanan buat kenyang pas puasa, makanan bikin kenyang lebih lama puasa, makanan bikin kenyang dan mudah buang air besar, makan yang lama bertahan buat perut lagi puasa, kacang hijau bkin kenyang lebih lama?, cara agar perut tetap kenyang saat puasa dan menyusui, cara tetap kenyang saat puasa, yang bikin kenyang, cara kenyang lebih lamasaat puasa, cara jaga kenyang saat puasa